Blogger templates

Pages

02 October 2012

Cerita Tentang Kita II | Sebuah Ikatan, Chapter - 5

Maaf gan chapter ini rada lama, soalnya lumayan buntu ide.. Hehe
Yuk mari dibacaa..... ^^.
 https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg44nJEyuTRa55gdaqtrtzOjNiXTzzS5izj69-8yL2hml9FTj3sNMqoNfB1EBSVFO8us1-2shhC3vGSjmN6BoTYGOFgXCB7uWZIIWPgW51eGIzdjgm4wRFmUbbtIlHKJzUVuOSdJeZfNimt/s1600/ebay_free20gifts_hadiah20percuma_014.jpg
Cerita Tentang Kita II | Sebuah Ikatan, Chapter - 5

Hari Jum’at tanggal 27 September. Hari seharusnya menjadi hari paling bahagia bagi Alea. Hari yang seharusnya penuh dengan keceriaan dan senyuman. Tapi pagi ini rumah itu nampak suram. Mama, Kenzo, dan Alea duduk untuk menyantap sarapan yang ada. Suasana begitu sunyi. Wajah murung Alea, raut penyesalan di wajah Mama, dan rona kesedihan yang tergambar di wajah Kenzo. Tak ada satu pun kata yang meluncur dari mulut mereka. Sesekali Kenzo mencoba bercanda, tapi tetap saja bercandaan Kenzo dilahap oleh kesunyian.
“Al, berangkat jam berapa?” tanya Kenzo ke Alea sekedar basa-basi. Alea tampak enggan untuk menjawabnya.
“Alea berangkat dulu.” Kata Alea kemudian bangkit dari duduknya dan meninggalkan Mama dan Kenzo. Air mata Mama pun tak terbendung. Kenzo yang tak tahan melihat Mamanya menangis pun segera berlari mengejar Alea. Untung saja Alea belum begitu jauh dari gerbang rumah.
“Al!! Alea!! Berhenti!!” teriak Kenzo sambil berlari. Alea yang mengetahuinya pun segera menghentikan langkahnya.
“Kamu kenapa sih Al?” tanya Kenzo sambil berusaha mengatur nafasnya. Alea menundukkan kepalanya. Begitu lama.
“Alea.” Panggil Kenzo sambil memegang kedua pundak Alea. Perlahan, Alea mengangkat kepalanya. Ternyata dia sedang menangis. Tanpa berkata apa-apa, Alea langsung memeluk Kenzo. Sebenarnya, Kenzo mengetahui semuanya tentang pertengkaran antara Alea dan Mama. Tapi dia berusaha menutupinya dengan pura-pura tidak tahu. Yang kini bisa dia lakukan adalah menenangkan Alea yang masih terus menangis.
“Alea nyesel kak.” Kata Alea sesenggukan.
“Ada apa sayang? Nyesel kenapa?” tanya Kenzo lembut kemudian melepaskan pelukan Alea.
“Se..semalam, Alea udah ngomong sesuatu yang bikin Mama marah.” Kata Alea lirih.
“Jadi Alea udah nyesel?” tanya Kenzo.
“I..iya kak. Tapi Alea takut kalo Mama masih marah.” Kata Alea dengan masih menangis. Mendengarnya, Kenzo pun lega karena sebenarnya tak ada yang memendam amarah.
“Alea. Mama tadi nangis lho. Kalo Alea nyesel, seharusnya minta maaf ke Mama.” Kata Kenzo menasehati Alea.
“Tapi Alea takut kak.” Kata Alea. Kenzo pun tersenyum.
“Gakpapa Alea. Percaya deh sama kakak. Yuk?” Ajak Kenzo.
“Ta..tapi kak…” kata-kata Alea langsung dipotong oleh Kenzo.
“Gakpapa Al. Mama pasti maafin kok. Yuk.” Ajak Kenzo. Akhirnya Alea menurutinya kemudian kembali masuk ke rumah.
***
Mama masih menangis di dalam kamar. Hatinya pedih seperti diiris sembilu. Ada rasa penyesalan yang begitu dalam karena telah begitu saja menampar putri yang paling beliau sayangi. Di samping Mama, ada sebuah kotak kecil berwarna merah muda dengan pita warna putih. Kotak yang sedianya akan diberikan kepada Alea sebagai kejutan. Tapi apa yang telah terjadi seolah membuat kotak itu tak berarti lagi. Mama pun keluar, berjalan perlahan ke ruang keluarga. Di sana beliau menatap foto keluarga yang terpajang. Foto yang diambil ketika Kenzo dan Alea masih duduk di bangku SMP, ketika Mama dan Papa belum pindah ke Jepang.
“Maafin Mama sayang.” Kata Mama lirih sambil menatap lekat-lekat ke wajah kecil Alea di foto itu. Tiba-tiba dari belakang ada yang memeluk Mama.
“Maafin Alea Ma.” Kata Alea pelan. Mama tak menjawab, kemudian melepas pelukan Alea.
“Sayang.” Kata Mama sambil membelai rambut Alea. Alea menunduk. Dia tak berani menatap Mamanya. Dengan perlahan, Mama memeluk erat Alea. Dengan penuh kasih sayang, beliau berbisik di telinga Alea, “Selamat ulang tahun sayang.”
Alea tak kuasa menahan perasaannya. Dia pun kemudian memeluk erat tubuh Mamanya kemudian menangis dengan keras. Tangis yang dulu sering didengar oleh Mama ketika Alea masih sangat kecil, kini tangis Alea kecil itu kembali terdengar. Sebuah nostalgia masa lalu yang begitu indah. Melihatnya, Kenzo pun tersenyum sambil menahan bulir air matanya terjatuh.
***
“Mily, Alea mana?” tanya Liana.
“Masih di jalan kali. Gue sms gak dibales.” Jawab Mily sambil mengecek hpnya.
“Yaudah kita kumpul ke kelompok dulu aja yuk.” Ajak Gea. Liana dan Emily pun setuju. Mereka bergegas berjalan ke arah teman-teman kelompok mereka yang sudah berkumpul.
“Eh, si Alea di mana? Kok gak ada?” tanya Wisnu menyambut kedatangan Emily, Gea, dan Liana.
“Dasar kepo loe.” Jawab Liana ketus.
“Ya ampun. Galak banget sih loe.” Kata Wisnu.
“Udah udah. Sekarang kita cek dulu perlengkapan kita.” Kata Gian menyudahi pertengkaran Wisnu dan Liana. Gian dibantu Tika pun segera melakukan cek ke perlengkapan kelompok.
Setelah semua perlengkapan dicek dan fix, mereka pun duduk sambil ngobrol-ngobrol ringan seputar kesan-kesan mereka di sini. Ada beberapa candaan yang sering keluar dari mulut Mars yang selalu bisa membuat mereka tertawa terbahak-bahak.
“Eh Mars. Loe kayaknya cocok deh jadi pelawak.” Kata Nissa mengomentari lawakan Mars.
“Biasa aja kalo Sa. Gue kan sekedar ngomong doing.” Kata Mars merendah.
“Eh, itu Alea bukan?” tanya Wisnu tiba-tiba. Emily, Liana, dan Gea menengok ke arah yang ditunjuk Wisnu. Mereka pun melongo.
“Itu kan Alea sama kak Evan.” Kata Gea.
“Iya. Eh, emang mereka udah jadian ya Mily?” tanya Liana ke Emily.
“Gue juga gak tahu Li. Ntar aja kita tanya.” Jawab Emily.
“Maaf temen-temen aku telat.” Kata Alea menghampiri kelompoknya.
“Gakpapa, berangkatnya kan juga masih lama.” Kata Tika sambil tersenyum.
“Al, loe tadi kok bareng sama kak Evan?” tanya Liana ke Alea.
“Tadi kak Kenzo telpon kak Evan, minta jemput aku. Kak Kenzo kan gak ikut.” Jawab Alea sambil tersenyum.
“Kak Kenzo gak ikut beneran?” tanya Emily dengan nada lesu.
“Ciee… Yang galau gara-gara kak Kenzo gak ikut.” Goda Liana.
“Apaan sih loe Li.” Kata Emily menyembunyikan perasaannya. Alea dan Gea hanya tertawa melihat Liana sukses mengerjai Emily.
“Eh, Al. itu tadi pacar loe ya?” tanya Wisnu tiba-tiba dari belakang Alea.
“Apaan sih loe kepo. Mau tau aja.” Kata Liana tiba-tiba ke Wisnu.
“Udah-udah Li. Dia tadi, kak Evan, bukan pacarku kok.” Jawab Alea ramah.
“Bukannya ‘bukan’, tapi ‘belum’. Iya kan.” Celetuk Emily tiba-tiba. Alea tak menjawab, pipinya bersemu merah. Liana dan Gea tertawa. Wisnu pun hanya kebingungan melihat 4 sekawan itu begitu akrab satu sama lain.
***
Evan agak tergesa-gesa menuju ruang BEM untuk mengikuti briefing sebelum berangkat. Ada sebentuk senyuman di wajahnya, senyum yang bukan saja karena dia semakin dekat dengan Alea. Tapi Kenzo yang telah mempercayainya untuk menjaga Alea.
Sesampainya di ruangan BEM, para panitia tampak sudah berkumpul untuk mulai briefing. Evan pun segera duduk di depan dan memulai briefing selaku wakil ketua. Karena Kenzo, ketua panitia tidak bisa hadir. Dengan lancar, semua hal yang perlu dibahas di dalam rapat telah diselesaikan dengan baik. Panitia yang bertugas menjadi koordinator masing-masing kelompok pun segera keluar untuk memberikan instruksi lebih lanjut ke kelompok mahasiswa baru. Yang ada di dalam ruang BEM tinggal Evan, Tara, dan Rara.
“Lho. Ve mana nih? Dia kan sekretaris, kok gak ada?” tanya Evan.
“Loe belum denger kabar soal Ve  ya Van?” tanya balik Tara.
“Kabar soal Ve? Apaan sih?” tanya Evan yang makin kebingungan.
“Dia pindah kampus Van. Pas gue tanya alasannya kenapa, dia gak mau bilang. Dia cuma bilang, titip maaf buat Kenzo. Pas bilang gitu, raut wajahnya aneh banget. Kayak nyimpen sesuatu gitu.” Jawab Rara panjang lebar.
“Ve pindah? Maaf buat Kenzo? Maksudnya apaan Tar?” Evan pun tambah tidak mengerti.
“Gue juga gak tau sob maksudnya apaan. Nih si Rara yang gantiin posisinya Ve jadi sekretaris sekarang.” Kata Tara sambil menunjuk ke arah Rara. Rara tersenyum. Evan hanya menanggapinya dengan dingin.
“Eh Van. Kenzo mana? Kok gak ada?” tanya Rara tiba-tiba. Mendengar pertanyaan Rara tentang Kenzo, mendadak raut muka Evan berubah.
“Peduli apa loe sama Kenzo pake nanya-nanya segala.” Jawab Evan ketus. Tara hanya mendengus pelan mendengar apa yang dikatakan Evan.
“Maksud gue kan baik.” Kata Rara.
“Terserah loe deh Ra! Gue tau, loe mau jadi sekretaris cuma pengen deketin Kenzo aja. Emang sih, Kenzo udah maafin loe atas apa yang pernah loe lakuin ke dia. Tapi gue gak bisa Ra. Sikap loe ke Kenzo udah keterlaluan! Dia hampir kehilangan nyawanya gara-gara waktu itu! Loe…” Kalimat Evan kemudian dipotong oleh Tara.
“Udah lah sob. Yang dulu-dulu jangan dibahas.” Kata Tara mencoba menenangkan Evan yang masih menatap tajam Rara.
“Tapi Tar..” kata Evan.
“Udah deh, kita harus bersyukur karena Kenzo gak bisa inget kejadian itu gara-gara shock yang akhirnya bikin dia kehilangan memori itu.” Kata Tara menasehati Evan.
“Iya bener kata loe Tar.” Kata Evan dengan berat.
“Cabut yuk.” Kata Tara sambil menarik tangan Evan. Evan pun menurut dan mengikuti Tara meninggalkan ruangan. Tinggal Rara yang masih duduk sendirian di ruangan BEM termenung mendengar semua kata-kata tajam Evan.
“Apa gue udah begitu jahat sama Kenzo. Sampe sahabat-sahabatnya Kenzo bersikap gitu ke gue.” Kata Rara lirih. Kata-kata Evan benar-benar jitu menusuk hati Rara.

0 comments:

Post a Comment

Abis baca artikelnya, kasih komentar ya.. Supaya artikel selanjutnya bisa lebih bagus... ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...